Kamis, 09 Juni 2011

Pemkab Resmikan Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang

Tue, Apr 12th 2011, 08:57

JEURAM-Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Senin (11/4) kemarin meresmikan Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, sebagai kecamatan baru yang dimekarkan dari kecamatan induk Beutong Ateuh di Gampong Kuta Teungoh, ibukota kecamatan setempat yang dihadiri ribuan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Nagan Raya, Drs HT Zulkarnaini juga menyerahkan operasional listrik selama 24 jam penuh bagi ribuan masyarakat yang berada di kawasan pedalaman dan lembah pegunungan tersebut. Dengan demikian, diharapkan kehidupan masyarakat yang selama ini hanya menikmati listrik selama 12 jam sehari semalam, diharapkan bisa maksimal tanpa adanya gangguan apapun.

Mengingat selama ini, ketika siang harinya, ribuan masyarakat tak bisa menikmati sarana listrik di wilayah itu akibat terbatasnya mesin dan daya listrik, sehingga ikut mengganggu aktivitas masyarakat di berbagai sektor.

Dalam sambutannya kemarin, Bupati Drs HT Zulkarnaini berharap dengan peresmian kecamatan baru tersebut diharapkan mampu meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Beutong Ateuh dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Beutong Ateuh Banggalang itu merupakan lokasi yang sangat strategis karena berada di jalur alternativ lintas tengah menuju kabupaten di bagian tengah Aceh. Kawasan ini sangat berpotensi untuk berkembang seperti kecamatan lainnya di Nagan Raya. dalam kesempatan itu ia juga melantik pj camat yang baru TM Syam. (edi)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar