Jumat, 24 Juni 2011

Nagan Raya Banjir 1,5 Meter, Belasan Ribu Warga Terkurung

Sat, Apr 30th 2011, 17:09
Laporan Dedi Iskandar, Serambinews.com - Nagan Raya

JEURAM - Nagan Raya diterjang banjir. Hinga Sabtu (30/4) air masih tergenang setinggi 1,5 meter. Akibatnya sebanyak 320 jiwa masyarakat pedalaman di Desa Kuala Seumayam, Kecamatan Darul Makmur, terkeping.

Banjir akibat hujan yang mengguyur wilayah itu dalam beberapa hari ini, telah mengisolasi masyarakat. Sebagian warga sudah diungsikan ke tempat yang lebih aman dikarenakan air terus.

Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Nagan Raya, Drs Abdurrani Cut kepada Serambinew.com, kemarin sore mengatakan volume air terus naik, sehingga mengepung pemukiman warga di sepanjang daerah aliran sungai (DAS) Nagan. “Kami telah berupaya menembus lokasi banjir menggunakan kenderaan, akan tetapi lokasinya sangat sulit ditembus karena tingginya air, sehingga kami bersama tim relawan kemanusiaan terpaksa menempuh cara lain yakni menggunakan speed boat,” kata Abdurrani.

Timnya, sebut Kadis Sosial itu, menggunakan Speed Boat mengarungi sungai guna menuju ke pemukiman warga. Mereka menyalurkan bantuan makanan masa panik. "Kita juga telah memobilisasi tenda pengungsian serta berbagai kebutuhan masyarakat lainnya, sehingga diharapkan warga yang terkurung itu tak mengalami kelaparan," ujarnya.

Dikatakan, sejauh ini belum ada korban jiwa. “Kami belum bisa memastikan apakah air ini akan surut, karena sejauh ini mendung masih terjadi di Nagan Raya dan masih berpotensi hujan lebat,” ujar Abdurrani.


Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar