Senin, 14 Maret 2011

Turbin PLTU Kembali Rusak, Nagan dan Aceh Barat Gelap

Mon, Jan 31st 2011, 08:59

JEURAM - Akibat kerusakan pada bagian turbin pada Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Desa Kuta Makmue, Kecamatan Kuala, Nagan Raya, PLN akan memberlakukan pemadaman bergilir untuk pelanggan di Nagan Raya dan Aceh Barat mulai pukul 18.00 WIB-pukul 23.00 WIB.

Manajer PT PLN Cabang Meulaboh, H Nahwaluddin menjawab Serambi, Minggu (30/1) mengatakan, pemadaman listrik secara bergilir itu dilakukan pada malam hari karena setelah turbin rusak terjadi kekurangan daya mencapai 3 Mw. Katanya, pemadaman bergilir itu meliputi wilayah Nagan Raya dan Aceh Barat selama dua pekan (29 Januari-14 Februari) mendatang.

Apalagi, tambah Nahwaluddin, PLTD Seuneubok, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, sebagian masih berada dalam tahap pemeliharaan. Sedangkan empat unit mesin pembangkit listrik lainnya yang seharusnya telah tiba di Meulaboh, hingga kini masih berada di dalam perjalanan.

Karena itu, Nahwaluddin meminta kepada seluruh masyarakat supaya memaklumi hal itu. Namun ia juga mengaku bahwa pihaknya berusaha mempersempit areal pemadaman, sehingga suplai listrik kepada pelanggan bisa lebih maksimal.(edi)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar