Senin, 07 Maret 2011

Pemkab Nagan Gelar Mutasi, Enam Pejabat Nonjob

Fri, Jan 28th 2011, 09:11

JEURAM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya, Kamis (27/1) kemarin kembali menggelar mutasi dengan melantik sejumlah pejabat baru di Aula Setdakab setempat. Dalam mutasi itu, lima pejabat diantaranya tidak dapat jabatan (nonjob), yakni Kepala Badan Penanaman Modal dan Usaha Daerah (BPMPUD), Dra Hj Cut Intan Mala, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Ir Mahmud, Kepala Dinas Tata Kota, H Ir Arkam, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi, H Bahtiar SE, Kadis Bina Marga Ir Ardi Martha, serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah, Munawar Khalil SE.

Ekses dari mutasi yang digulirkan itu, telah menyebabkan kosongnya enam kepala SKPK di jajaran Pemkab Nagan Raya dikarenakan belum adanya pejabat definitif, diantaranya Dinas Tata Kota, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Bina Marga, Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Dinas Kesehatan, serta Dinas Pertambangan dan Energi.

Kepada sejumlah wartawan, Bupati Nagan Raya, Drs HT Zulkarnaini mengatakan, mutasi yang dilakukan itu merupakan bagian dari penyegaran yang dilakukan pemkab setempat untuk meningkatkan kembali kinerja aparatur pemerintahan, sehingga diharapkan menjadi lebih baik untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan peningkatan pembangunan.

Disisi lain, terhadap masih lowongnya enam SKPK di wilayah itu, secara tegas T Zulkarnaini menyatakan, sejauh ini masih melakukan evaluasi sejumlah pejabat untuk mengisi jabatan yang lowong tersebut. Apalagi selama ini, pejabat yang dibutuhkan untuk ditempatkan di enam SKPK yang lowong itu masih sangat terbatas, karenan minimnya sumber daya manusia yang dimiliki.(edi)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar